Senin, 06 Desember 2010

Sharing Aja..

iya kawan.. kadang kita terjebak dengan sikap kita sendiri..
bermaksud berbuat baik, eh reaksinya tidak sesuai dengan yang kita harapkan.. atau mungkin sebaliknya..

nah kawan, saya ingin berbagi cerita tentang kekuatan ruhiyah yang harus tetap dijaga.. kenapa?? karena semuany berawal dari sana..
pada awal saya kuliah, nilai tetap jadi prioritas utama.. memang hasil yang saya dapatkan bagus.. di atas standard.. namun... jreng jreng jreng.. apa yang terjadi???
JENUHHHH...

nah kawan ternyata faktor ruhiyah yang harus saya benahi itu ada banyak:
1. pembenahan kembali makna syahadat saya..tiada Illah selain Allah.. kalau saya masih mejadikan nilai sebagai tujuan,, berarti Illah saya Nilai.. oh noooooo... tidak.. itu dulu.. sekarang mah.. Illah ku Allah disegala aspek..
2. tilawah.. kenapa?? oh ternyata saya membaca hanya sekedar membaca tidak memaknainya.. ow ow ow.. astagfirullah.. sekarang udah mau mulai deh.. hehhe
3. hapalan hadist.. aduuuhhh.. saya teh kemana aja ya?? yang minimal 40 saja jarang banget dihapal.. dibaca paling satu minggu sekali pas mentoring.. tapi sekarang tidak.. mulai muraja'ah ni.. baru hafal 2 hadist kan lumayan..
4. shalat saya.. akhlak yang baik tercermin dari shalatnya.. so, shalat khusyuk itu dilihat bagaimana perilaku dia setelah shalat.. kalau akhlaknya baik berarti shalatnya khusyu.. dan sebaliknya..
5. amalan sunah saya.. bismillah ah yuk mulai lagi..

semangat..
Allaq bantu hamba-Mu ini
^^
wow wow wow dan masih banyak yang harus mulai saya cicil lagi nih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar